Tuesday, February 26, 2013

What is SWOT??

Apa itu SWOT?
SWOT adalah singkatan dari Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang) dan Threats (Ancaman).Sebuah alat yang efektif yang menilai dan mengidentifikasi peluang dan risiko adalah analisis SWOT. Analisis SWOT adalah alat perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang terlibat dalam usaha bisnis atau proyek. Setelah tujuan yang jelas telah diidentifikasi, analisis SWOT dapat sangat efektif dalam mengejar tujuan. 

SWOT adalah singkatan dari Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang) dan Threats (Ancaman). Ini adalah teknik penilaian yang melukiskan gambaran yang akurat tentang bagaimana tumpukan bisnis Anda berdasarkan pada empat faktor. SWOT adalah cara sederhana, yang populer untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi dalam mempersiapkan atau mengubah rencana bisnis Anda. Ini juga berguna dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan dan mendidik staf ketika perubahan diperlukan. 
Dalam singkat, SWOT berarti mengidentifikasi: 

  • Kekuatan - faktor internal-seperti keahlian, inovasi, dan sumber daya.
  • Kelemahan - faktor internal-seperti tingkat utang yang tinggi, persediaan bergerak lambat, dan kekurangan tenaga kerja.
  • Peluang - eksternal keuntungan-seperti pasar yang berkembang pesat di mana permintaan melampaui pasokan.
  • Ancaman - eksternal potensi risiko-seperti bencana alam, harga yang kompetitif meremehkan, dan perubahan dalam lingkungan bisnis secara umum.
Hitung SWOT, dan Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi pro usaha Anda dan kontra. Menyelaraskan kekuatan dan kelemahan internal dengan peluang eksternal dan ancaman sangat penting untuk suara perencanaan strategis. Dengan SWOT, Anda tahu di mana Anda berdiri hari ini dan di mana Anda akan besok. Dengan SWOT, Anda dapat mengidentifikasi dan memprioritaskan isu-isu yang akan mempercepat keberhasilan. 
Dalam tahap perencanaan membangkitkan kembali bisnis Anda, SWOT adalah penting untuk rencana bisnis Anda - terutama jika Anda sedang mencari modal Kenapa.? Investor menghargai setiap jenis analisis yang meminimalkan risiko mereka.Analisis SWOT mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Untuk menghitung SWOT, Anda perlu memahami faktor - internal dan eksternal - yang akan mempengaruhi kemajuan Anda. 
Faktor internal adalah faktor-faktor yang berada dalam kendali Anda dan yang terjadi dalam lingkungan bisnis Anda: 

  • Operasional isu - efisiensi operasi Anda.
  • Staf dan karyawan - hilangnya penjual kunci atau supervisor.
  • Kapasitas - sumber daya yang tersedia yang cocok pasokan dengan permintaan.
  • Arus kas - aliran tepat waktu pendapatan untuk membayar kewajiban keuangan.
  • Biaya - biaya melakukan bisnis seperti gaji, peralatan, dan sewa.
  • Produktivitas - kemampuan untuk memproduksi jumlah yang diinginkan dari produk atau tingkat layanan dalam jangka waktu tertentu.
Faktor eksternal adalah kondisi umum dan faktor lingkungan yang berada di luar kendali Anda: 

  • Lingkungan bisnis umum - suku bunga dan demografi.
  • Ekonomi perubahan - suatu keburukan yang mendadak dalam pasar geografis / daerah atau pertumbuhan dalam iklim ekonomi makro.
  • Industri / pasar / tren pelanggan.
  • Perubahan lanskap kompetitif.
  • Teknologi tren - tren yang dapat digunakan untuk keuntungan Anda.
  • Peraturan environmen t - perubahan yang dapat menciptakan peluang.
  • Wea ther masalah - apakah Anda seorang pro tenis, pelukis, atau sebuah pertamanan, jangka waktu cuaca buruk dapat membatasi peluang menghasilkan pendapatan.
  • Produk ketersediaan - bahan manufaktur yang Anda mengandalkan tiba-tiba tidak mungkin untuk mendapatkan.
Tujuan dari analisis SWOT adalah untuk memeriksa dan mengidentifikasi semua faktor ini, (kemungkinan bahwa beberapa atau semua faktor akan ikut bermain), mengukur bagaimana mereka dapat mempengaruhi bisnis Anda, dan kemudian mengembangkan rencana kontingensi Periksa masing-masing.faktor internal dan eksternal dan mengembangkan respon yang wajar.



No comments:

Post a Comment